Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan TNI dan Polri untuk senantiasa aktif dalam mendisiplinkan protokol kesehatan. Jokowi juga meminta aparat penegak hukum itu mendukung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Krisis kesehatan akibat COVID-19 belum usai, masih belum berakhir. Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, 3M dan juga aktif untuk mendukung 3T dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro, PPKM di skala desa,” tutur Jokowi saat rapat Pimpinan TNI-Polri yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/2/2021).

Jokowi menekankan bahwa pengawasan protokol kesehatan di tingkat desa perlu dilakukan. Dia menegaskan bahwa TNI dan Polri memiliki satuan tugas hingga tingkat bawah.

“Kenapa ini perlu, karena di desa itu TNI memiliki Babinsa, di desa itu Polri memilik Bhabinkamtibmas,” tutur dia.

Jokowi berharap semua pihak bekerja terintegrasi dalam memutus mata rantai penularan Corona. Sehingga krisis akibat pandemi ini segera selesai.

“Kita harapkan semuanya bekerja terintegrasi kita harapkan rantai penyebaran COVID-19 cepat terputus dan krisis ini segera selesai,” jelasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments