RM.id  Rakyat Merdeka – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh di PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8).

Ini merupakan gelaran ketiga yang dilakukan oleh KSPSI bersama Polri setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di PT Victory Chingluh Tangerang dan PT Kahatex Sumedang. Adapun, Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI kali ini menargetkan 5 ribu buruh sebagai penerima vaksin.

Hadir langsung memantau kegiatan vaksinasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto, Sekjen DPP KSPSI Hermanto Achmad, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Sumarso, dan Koorspri Polda Jabar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto mengatakan, percepatan vaksinasi di kalangan buruh membuat perlahan kepercayaan diri industri bisa bangkit. Menurutnya, semakin banyak buruh yang mau divaksin akan semakin cepat herd immunity terbentuk.

“Dengan memberikan vaksin gratis di beberapa perusahaan, maka herd immunity buruh akan terbentuk. Dampaknya ekonomi perlahan akan kembali pulih,” kata dia di lokasi.

Roy menilai, vaksin gratis dari Polri tersebut merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah terhadap buruh. Saat ini, kata Roy, baru 200 ribu buruh KSPSI dari total 500 ribu di Jawa Barat yang telah divaksin.

Untuk itu, percepatan program vaksinasi di kalangan buruh sangat dibutuhkan. Agar pembatasan mobilitas masyarakat bisa terus dilonggarkan. Sehingga ekonomi kembali bangkit.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mau memberikan perhatian lebih kepada para buruh melalui program vaksinasi.

“Terimakasih kepada Kapolri yang Memiliki perhatian sangat besar terhadap buruh Indonesia. Vaksin Presisi ini diharapkan agar dalam bekerja buruh tidak lagi was-was terpapar virus Corona,” ujar Andi Gani.

Andi Gani menegaskan, vaksin menjadi bagian penting untuk dilakukan kepada buruh. Hal itu dilakukan untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi Covid-19. Buruh diharapkan senantiasa dalam keadaaan sehat tak terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, program Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI akan terus berlanjut ke beberapa wilayah di Tanah Air di antaranya Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan dan lainnya. Kerja sama vaksinasi Polri bersama KSPSI juga sekaligus memberikan bantuan sembako untuk buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Jawa Barat dan wilayah lainnya. [KPJ]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments