SUKOHARJO, solotrust.com- Prihatin dengan kondisi warga bantaran sungai bengawan solo, gabungan komunitas yang bergerak di bidang sosial mengadakan aksi bersama baksos peduli covid 19, Sabtu (7/8/2021). Dalam kegiatan ini dibagikan tiga ratus lebih sembako, masker dan kasur dari Polres, Kodim, Dinas Kesehatan Sukoharjo dan Yayasan Yukata Peduli Bangsa untuk lansia dan warga terdampak covid 19.

Dengan berjalan kaki mereka menyisir lansia dan warga kurang mampu yang ada di sekitar bantaran sungai bengawan solo, atau tepatnya di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

kegiatan diinisiasi oleh Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) yang menggandeng Newsroom Peduli, Info Cegatan Sukoharjo, Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Ijo Organik, Dinas Kesehatan Sukoharjo serta TNI Polri yang ada di Wilayah Sukoharjo. Di Sukoharjo  sasaran utama bantuan ini adalah warga yang tinggal di bantaran sungai bengawan solo. Tidak hanya itu, bantuan sembako juga diberikan kepada warga kurang mampu, lansia serta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain dihadiri oleh Kapolres Sukoharjo, ikut serta dalam kegiatan baksos ini perwakilan dari Kodim 0726 Sukoharjo, serta Direkture of Yukata Indonesia Okan Kornelius.

“Kita memberikan semangat kepada masyarakat dan kita bisa berbagi untuk kesehatan, jadi kita beri kasur dari Polres dari Kodim memberikan santunan juga.” kata Okan.

Sementara itu salah satu warga yang menerima bantuan, Sarsiti yang sehari hari bekerja sebagai tukang pijat mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti baginya, karena di situasi pandemi ini ia sudah tidak bisa bekerja, karena tidak ada orang yang datang untuk menggunakan jasanya.

“Saya biasanya pijat, tapi karena saat ini ada corona maka tidak ada yang pijat, jadi saya nganggur.” Katanya.

Dengan adanya bantuan sembako dan masker ini diharapkan bisa membantu warga yang sedang kesulitan akibat wabah covid 19. (nas)

(wd)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments