TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Polri menggelar bakti sosial serentak di 34 Polda jajaran yang menyasar berbagai kalangan masyarakat.

Di Jakarta Utara, Polri menemui para nelayan yang berada di Kali Baru, Cilincing dalam rangka mendistribusikan batuan sosial.

Sekitar 1.000 paket bantuan sosial dalam bentuk Sembako dibagikan kepada para nelayan.

Bantuan diserahkan langsung Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan bersama Kasubag Daops Korlantas Polri, AKBP Dhafi.

Dalam kesempatan tersebut, Guruh mengungkapkan harapannya agar keamanan dan ketertiban masyarakat bisa tetap kondusif.

Untuk itu, ia mengajak para nelayan untuk bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat ini bukan hanya kerja polisi saja tetapi seluruh masyarakat bisa saling bahu-membahu,” ujar Guruh di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (26/6/2021).

Selain itu, Guruh pun mengakak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berupa memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam setiap aktivitasnya.

Sementara, Ketua Koperasi Nelayan Sepakat Mandiri, Jumani (51) mewakili para nelayan mengungkap rasa syukur atas bantuan yang diberikan Polri.

“Terima kasih banyak kepada Kapolri untuk membantu masyarakat nelayan kami yang berada di wilayah Kali Baru. Mudah-mudahan Polri selalu sukses. Selamat hari Bhayangkara ke-75, semoga jaya,” kata Jumani.

Dalam kesempatan yang sama, seorang nelayan, Dikal (47) mengungkap rasa terima kasih kepada Polri atas bantuan yang telah diberikan.

Dia berharap, Polri konsisten membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Ya alhamdulillah terbantu. Harapannya, selanjutnya seterusnya begitu. Harapannya Polri selalu sukses,” kata Dikal.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan mulai 25 Juni 2021 hingga 9 September 2021.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75.

Menurut Istiono, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021), Istiono menjelaskan total 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut menurut Istiono diberikan kepada berbagai komponen masyarakat.

“Yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan,” ujar Istiono.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments