GRESIK – Cara humanis diperlihatkan aparat kepolisian dari Polres Gresik saat menggelar Operasi Zebra Semeru di Kabupaten Gresik. Mereka menyosialisasikan tertib berkendara serta membagikan masker ke pengendara.

Polisi mengimbau agar tetap mentaati prokes 6M bagi warga serta pengendara bermotor. Selain itu, pesan juga disampaikan untuk berhati-hati dalam berkendara dan taat rambu lalulintas.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi menyatakan keguatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

“Kami juga sampaikan agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Diungkapkan lebih jauh oleh Engkos, operasi kali ini diharapkan memberikan edukasi ke masyarakat terkait keselamatan dan ketertiban berlalulintas.

“Selain kamseltibcarlantas, operasi Zebra Semeru 2021 ini juga mensosialisasi protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Salah satu pengendara, Sofyan Hadi Saputra menyatakan, awalnya dia kaget saat ada polisi di seberang jalan. Ketika mendekat ternyata dia dibagi masker.

“Tanya surat kendaraan dan saya keluarkan. Karena lengkap semua ini diberikan masker. Jadi lumayan untuk persediaan di rumah, apalagi ini masih pandemi, masker sangat dibutuhkan,” ungkapnya dalam Operasi Zebra Semeru yang digelar Polres Gresik.

Sumber: TIMESINDONESIA

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments