KOMPAS.comVaksinasi massal Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta dilangsungkan di tiga titik yaitu di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Pasar Beringharjo, dan Benteng Vredeburg.

Dalam kesempatan ini, Presiden Repubklik Indonesia Jokowi meninjau vaksinasi massal di dua titik yaitu Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg.

Jokowi berharap, setelah dilakukan vaksinasi massal tahap kedua, perekonomian dan pariwisata DIY kembali merangkak naik.

“Pada hari ini saya berkunjung ke DIY khususnya di kota Yogyakarta kita lihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga ada PKL, pelaku usaha kemudian penjaga toko karyawan,” kata Jokowi dalam sambutannya di Benteng Vredeburg, Senin (3/2/2021).

Ia menyampaikan, total vaksinasi tahap kedua di DIY sebanyak 19 ribu orang lebih.

Diharapkan selesai vaksinasi, ekonomi bisa pulih, dan juga pariwisata Yogyakarta dapat bergeliat kembali.

“Proses vaksinasinya berjalan lancar, total 19 ribu lebih kita harapkan selesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali bangkit dan pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi di Yogyakarta,” kata Jokowi.

Sementara itu Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menjelaskan, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada 19.980 yang diberikan secara bertahap selama 6 hari.

“19.980 secara bertahap selama 6 hari, hari ini 3.200 di 3 titik, dan itu melibatkan 280 tenaga medis baik dokter maupun vaksinator, per hari lho ya, ini khusus pedagang pelaku usaha andong becak, harapan kami memproteksi dan melindungi mereka dan orang lain,” kata Haryadi.

Haryadi menyampaikan, vaksinasi tahap kedua untuk lansia sangat penting, diharapkan warga secara proaktif mendaftar melalui RT dan RW.

“Lebih penting lansia sangat penting bagi kami, tahapan secara proaktif mendaftar melalui RT dan RW, kami melibatkan 280 Tenaga medis terdiri dari dokter dan vaksinator, juga melibatkan 18 puskesmas, 11 rumah sakit dan 2 klinis dari Polri, belum ada laporan penolakan,” kata dia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments