Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Jum’at (4/6/2021) melaunching 100.000 rumah untuk personil Polri di 28 Polda diseluruh Indonesia, termasuk Polda Riau yang dibangun di Jalan Hang Tuah Ujung Kota Pekanbaru.

Listyo Sigit mengatakan bahwa saat ini semua Polda telah melaksanakan program pemenuhan kebutuhan rumah bagi personil Polri.

“Saat ini Polri sudah menyelesaikan tiga puluh delapan ribu unit rumah lebih dari target Seratus ribu unit rumah,” ujar Listyo Sigit.

Hal ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri yakni Program ke tiga kegiatan delapan dengan rencana aksi dua puluh Sembilan dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pemenuhan kebutuhan perumahan.

Tercatat terbanyak adalah dari Polda Jambi, disusul dari Polda sulsel dan Polda Jabar. Sementara yang sudah terealisir adalah sebesar 6 milyar lebih. Diharapkan Listyo bahwa pada tahun 2024 semuanya sudah dapat terealisir. Listyo sigit juga mengucapkan terima kasih kepada PT Asabri yang telah ikut membantu penyediaan uang muka kredit kepada perbankan.

Turut hadir dalam peresmian ini adalah Dirut Bank BRI, Dirut Bank BTN, Dirut Bank BNI, Dirut Bank Mandiri, Dirut PT Nusanta. Seusai dilaunching, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi melakukan peletakan baru pertama. Menurut Agung, memiliki rumah itu penting. Rumah bukan sekedar untuk tinggal tapi juga tempat dimana berkumpulnya keluarga, membina masa depan anak anak.

Polda Riau berkolaborasi dengan developer dan pihak Perbankan, berupaya menjembatani personil untuk dapat memiliki rumah. Karena rumah merupakan sebuah investasi yang perlu dikelola dengan baik.

“Jika dipelihara dengan baik tentu akan bertahan dan bagus nilai investasinya” urai Agung.

“Saat ini kita sudah membangun Komplek Perumahan Graha Bhayangkara 1, Graha Bhayangkara 2, keduanya di Kota Pekanbaru dan Graha Bhayangkara 3 di Kabupaten Kampar. Kita masih akan terus mengupayakan agar semua personil memiliki rumah,” imbuh Agung menutup pembicaraan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments