JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi di lingkungan Korps Bhayangkara. Total, ada 348 perwira tinggi dan perwira menengah yang dimutasi tepat pada hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021.

 Mutasi ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1129/VI/KEP./2021 dan ST/919/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 dan ditandatangani As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono pun membenarkan mutasi tersebut. “Betul, ada mutasi,” kata Argo kepada wartawan, Selasa malam.

Dalam telegram itu, terdapat mutasi dari jenderal bintang dua hingga perwira berpangkat komisaris polisi atau kompol.

Mutasi juga dimulai dari tingkat polres, polda hingga Mabes Polri. Setelah muncul telegram ini, mereka akan mendapatkan tugas dan jabatan baru.

Adapun sejumlah nama penting yang dimuat dalam telegram itu yakni Koorsahli Kapolri Irjen Martuani Sormin. Dia dimutasi ke Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Untuk jabatan Koorsahli akan  digantikan oleh Irjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Lalu untuk Kapolda Bengkulu yang ditinggal oleh Irjen Teguh akan diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto yang sebelumnya menjabat Kapuslitbang Polri.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments