JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, TNI dan Polri siap membantu untuk memfasilitasi seluruh elemen masyarakat yang ingin menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

Hal ini demi mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

“Apabila ada masyarakat berminat untuk mengadakan vaksinasi, TNI-Polri akan membantu memberikan fasilitas dan menyiapkan vaksin sehingga akselerasi terbentuknya herd immunity segera tercapai,” kata Listyo saat meninjau vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, dikutip dari Antara, Jumat (9/7/2021).

Sigit mengajak masyarakat, khususnya mahasiswa yang menempuh kuliah jurusan kedokteran di DIY ikut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Ia meyakini, makin banyak kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, maka target herd immunity lebih cepat tercapai.

“Seperti di Yogyakarta banyak sekali universitas seperti (jurusan) kedokteran atau tempat lain yang memang memiliki tenaga kesehatan. Dipersilakan bagi yang mau bergabung dan mau membantu kegiatan vaksinasi yang diadakan pemerintah baik TNI-Polri dan dinas kesehatan setempat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Ganip Warsito.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments