JAKARTAPolda Metro Jaya bakal menggencarkan patroli terkait protokol kesehatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk memasifkan operasi yustisi . Hal itu dilakukan mengingat angka kasus Covid-19 semakin melonjak .”Kita ketahui bersama, sudah cukup tinggi sekarang Covid di angka 4 ribu di DKI Jakarta ini, sehingga akan dikedepankan nantinya adalah bagaimana kita melakukan perketatan protokol kesehatan kepada masyarakat Jakarta, dengan memasifkan patrol. Termasuk operasi yustisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Dalam melakukan patroli dan operasi yustisi, kata Yusri, polisi bakal mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif strike. Adapun patroli itu bakal dilakukan terlebih dahulu dengan apel di kawasan Monas, Jumat (18/6/2021)sore nanti.

“Kita akan sama-sama apel, kita lakukan patroli masif, termasuk yustisi. Lalu, kita juga melakukan bagi-bagi masker dan mengingatkan masyarakat karena kunci utamanya itu displin protokol kesehatan 5M pada masyarakat,” tuturnya.

Yusri menambahkan, operasi itu bakal dilakukan bersama petugas gabungan dari Polri-TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Patroli dan operasi yustisi itu bakal dilakukan di semua wilayah Jakarta sehingga polisi meminta pada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan bila tak mau dibubarkan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita kembali lagi bagaimana kita mengingatkan masyarakat, kerumunan kita bubarkan, perketatan PPKM berskala mikro ini dengan aturan-aturan itu yang kita tegakkan sekarang untuk mendisiplinkan masyarakat,” katanya.

(mhd)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments