JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya bakal melangsungkan program vaksinasi massal yang akan ditargetkan mencapai satu juta orang per hari sebagai upaya penanganan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Kamis (3/6/2021).

“Polda Metro Jaya telah merancang sebuah konsep operasi untuk menyukseskan program vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Program vaksinasi nasional ini target vaksin 1 juta vaksin sehari,” ujar Fadil.

Baca juga: Ketika Menkes Minta Pemkot Tangsel Gandeng Swasta untuk Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Fadil mengungkapkan, program vaksinasi massal dengan tema “Nyok Kite Vaksin” itu dibuat atas perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Program vaksinasi itu juga akan melibatkan personel baik Polri, TNI dan tenaga kesehatan.

“Polda Metro Jaya tentunya bersama rekan TNI akan dilaksanakan di kesatuan masing-masing. Vaksinasi massal juga akan melibatkan peran serta tenaga kesehatan,” ucap Fadil.

Baca juga: Wali Kota: Vaksinasi Covid-19 di Tangsel Baru 10 Persen

Namun, Fadil sendiri belum mengungkapkan kapan program vaksinasi massal akan digencarkan jajarannya, TNI, dan tenaga kesehatan.

Disebutkan Fadil, program tersebut akan dalam waktu dekat setelah konsep yang dibahas saat ini terancang.

“Program vaksinasi nasional, jajaran TNI, Polri akan melaksanakan vaksinasi massal dalam waktu dekat. Kita akan menyasar target sesuai dengan perintah pusat di mana yang akan kita kerjakan,” ucap Fadil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments