Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan melalui Kspkt Polsek Balerejo Aiptu Suradi laksanakan patroli ke desa desa lakukan himbauan kepada warga yang ditemui pos kamling di Desa Warurejo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun. Sabtu (20/11/2021)

Kegiatan patroli Harkamtibmas ke desa desa tersebut sangat penting dan efektif cegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang terjadi di desa, selain itu petugas polsek juga bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya personil Polsek juga juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu tugas tugas kepolisian dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di lingkungan desa.

Harapan kita, warga masyarakat tak segan segan untuk segera melaporkan ke polsek ataupun lakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungan desa, Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh personil Samapta Polsek Balerejo untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, serta ciptakan kondusifitas wilayah. Ujar Aiptu Suradi

Kapolsek Balerejo AKP Sukarijanto mengatakan,kehadiran polisi dalam pelaksanaan patroli ke desa dan secara langsung di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya tindak kriminalitas, serta gangguan keamanan lainya di wilayah hukum polsek Balerejo. pungkas AKP Sukarijanto.

Sumber: tribratanews.jatim.polri.go.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments