Ngawi

Berbagai upaya dilakukan polisi untuk memaksimalkan PPKM Mikro di Ngawi. Sehingga penyebaran COVID-19 bisa terus ditekan.

Kali ini, Polres Ngawi mengerahkan para perwira blusukan ke masjid untuk sosialisasi. “Memang kita terus gencar dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di Ngawi. Perwira kita kerahkan setiap Hari Jumat untuk blusukan ke masjid,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/3/2021).

“Jadi perwira yang ada di polres sebagai Pamatwil tugasnya memonitoring pelaksanaan PPKM Mikro sampai ke tingkat RT. Sehingga penyebaran COVID-19 bisa dengan cepat terdeteksi dan cepat penanganannya,” imbuh Winaya.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Risky Fardian menjelaskan, saat blusukan ke masjid setiap Hari Jumat, polisi juga kerap menjadi khatib di masa PPKM Mikro.

“Jadi anggota kita sebar untuk menjadi khatib (salat Jumat) sekaligus memberikan imbauan dan edukasi masyarakat tentang undang-undang lalu lintas, maupun penerapan protokol kesehatan,” jelas Risky.

KBO Satlantas Polres Ngawi, Iptu Sukoco mengaku senang mendapat tugas menjadi khatib salat Jumat di masa PPKM Mikro. Hari ini, ia jadi khatib di Masjid Jami Al-Ittihaad, Dusun Wonorejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal.

“Alhamdulillah, tugas menjadi khatib saat salat Jumat merupakan tantangan bagi kami untuk mendekatkan diri, selain kepada Allah SWT juga kepada masyarakat sekaligus memberikan informasi edukasi terkait protokol kesehatan,” ungkap Sukoco.

(sun/bdh)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments