Bisnis.com, JAKARTA – Polri menggandeng Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) untuk membagikan bantuan sosial kepada pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan untuk tenaga kesehatan.

Perwakilan Polri Kombes Pol Budi Agus Setiawan mengatakan bantuan sosial itu berupa makanan, susu dan vitamin. Semua bantuan sosial tersebut, menurut Agus, telah diserahkan ke Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) di Pulogadung, Jakarta Timur.

“Kita harus saling membantu dan gotong royong dalam penanganan Covid-19 ini. Saat ini Indonesia masih terjadi Pandemi Covid-19 bahkan periode Juli setelah lebaran Idul Fitri 2021 kasus Covid-19 melonjak cukup tinggi,” kata Budi dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AGII Afdal Marda menjelaskan bahwa pihaknya akan terus membantu pemerintah pusat dalam rangka pemenuhan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19.

Menurutnya, AGII sebagai produsen oksigen akan memproduksi gas oksigen secara maksimal guna menjaga stok dan ketersediaan gas oksigen medis di seluruh wilayah Indonesia dalam mengantisipasi lonjakan jumlah kasus Covid-19, sehingga tidak terjadi kelangkaan gas oksigen medis di daerah maupun di rumah sakit.

“AGII mengharapkan dapat terus bekerjasama dengan Polri untuk melakukan pengawasan dan pendistribusian oksigen kebutuhan medis agar tidak terjadi penyimpangan dalam pendistribusian dan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 tepat sasaran,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments