SurabayaPPKM Mikro memasuki jilid 3 di Jawa Timur. Lalu bagaimana zonasi COVID-19 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur?

“Hampir sama dengan pekan lalu, saat ini zona kuning di Jatim ada di 16 kabupaten/kota. Dan sudah 3 pekan tidak ada zona merah COVID-19 di Jatim,” ujar Jubir Satgas COVID-19 Jatim, dr Makhyan Jibril saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (10/3/2021).

Menurut Jibril, selama PPKM Mikro, kasus aktif COVID-19 di Jatim terus turun. Tercatat per-Selasa (9/3), jumlah kasus aktif sebanyak 2.608. Turunnya kasus aktif ini berdampak pada zonasi di kabupaten/kota.

“Pada dasarnya hasil dari evaluasi PPKM Mikro ini menunjukkan hasil yang signifikan. RT zona merah dari 210 menjadi nol. Zona merah kabupaten/kota dari 8 menjadi 0, lalu BOR isolasi dari 79 persen menjadi 37 persen, ICU dari 72 persen menjadi 52 persen,” bebernya.

Hingga Selasa (9/3), jumlah kasus kumulatif positif COVID-19 di Jatim sebanyak 132.890 kasus. Pasien sembuh sebanyak 120.926 dan pasien meninggal dunia ada 9.356.

Berikut detail zonasi COVID-19 di 38 Kabupaten/Kota di Jatim:

– Zona Merah (0 Kabupaten/Kota)

– Zona Oranye (22 Kabupaten/Kota)
Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Gresik, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tuban, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Jombang.

– Zona Kuning (16 Kabupaten/Kota)
Bangkalan, Sumenep, Kota Probolinggo, Kabupaten Malang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Tulungagung, Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto, Sampang, Pamekasan, Lumajang, Lamongan.

Simak juga video ‘BNPB Larang Warga ke Luar Kota Selama Libur Isra Mikraj dan Nyepi’:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments