Karawang

Pemerintah Kabupaten Karawang kembali memperpanjang masa pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 31 Mei 2021.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Mahendra menyatakan PPKM skala mikro diperpanjang sesuai dengan Surat Edaran Bupati Karawang Nomor 443/Kep.280-Huk/2021. Saat ini Karawang masih berada di zona oranye COVID-19.

“Karawang sendiri, masih di zona oranye, jadi PPKM diperpanjang, itu juga tertuang di SE Bupati,” katanya saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu, masa PPKM skala mikro sendiri berakhir pada 18 Mei kemarin. dan kembali diperpanjang, hingga 31 Mei 2021.

Dalam SE Bupati, secara umum aturan tetap sama dengan sebelumnya. Namun, ada sejumlah perbedaan antara lain ditutupnya kembali tempat hiburan, dan wisata.

“Untuk tempat hiburan, seperti bioskop, wahana tempat bermain, gym atau tempat kebugaran, dan destinasi wisata (ditutup),” ungkapnya.

Terkait data terkini COVID-19, sampai Sabtu kemarin, total terkonfirmasi secara keseluruhan ada 19.292, angka kesembuhan 18.515, meninggal 632, masih perawatan 85, dan yang menjalankan isolasi mandiri ada 60 orang.

Adapun upaya satgas dalam PPKM yakni peningkatan sosialisasi, dan pengendalian. “Untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan, seperti giat PPKM sebelumnya, pihak satgas terus berupaya melakukan penertiban atas kerumunan saat akhir pekan tiba, dan juga peningkatan sosialisasi hingga RT, dan RW,” tandasnya.

(mso/mso)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments