SEMARANG, suaramerdeka.com – Program Aku Sedulurmu resmi diluncurkan aparat Polda Jateng di Rama Shinta Ballroom, Hotel Patra Jasa, Gajahmungkur, Senin (16/8) sekitar pukul 13.00.

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo yang merupakan orang tua asuh dari anak anak yatim piatu dampak Pandemi tersebut.

Melalui program ini Polda Jateng akan membantu biaya pendidikan anak anak tersebut dari yang masih duduk dibangu SD, SMP hingga SMA.

“Progam ini untuk membantu anak yatim piatu terdampak Covid-19. Ini program yang pertama kali dilakukan,” ungkap istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri peluncuran program tersebut, kemarin.

“Semoga ini jadi inspirasi dan contoh pada semuanya, agar anak-anak itu terjamin pendidikan dan masa depannya. Mari kita bantu agar mereka bisa menggapai mimpi dan cita-citanya,” tambahnya.

Dampak Covid-19, lanjut dia, membuat anak anak tersebut menjadi yatim piatu, namun mereka tidak boleh ditelantarkan maupun diperlakukan SARA.

“Mereka tidak akan mungkin kehilangan kesempatan menyongsong masa depannya karena tidak ada perlindungan dan jaminan haknya,” ujarnya.

Baca Juga: Naskah Asli Proklamasi Kembali Dihadirkan di Peringatan HUT ke-76 RI, ANRI Ikut Bangga

Menurutnya, penanganan covid 19 telah dilakukan mulai dari vasinasi, dan pemberlakukuan protokol kesehatan yang ketat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments