Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Istiono melakukan pengecekan di check point pos PPKM Mikro salah satu zona merah covid-19 di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (13/06/2021).

Dalam pengecekan turut hadir mendampingi yakni Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol. Rudy Antariksa dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

“Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain tadi saya sudah meninjau ya mobil SIM keliling kita ubah menjadi mobil swab antigen keliling salah satunya,” kata Kakorlantas.

Jenderal Bintang Dua ini berharap bahwa check poin di wilayah zona merah covid-19 dimaksimalkan. Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan yang terpapar maupun proses vaksinasi covid-19.

“Harapan kita zona merah di seluruh Indonesia kita dorong semua teman teman dari petugas semua Satgas covid, Polri bersama sama untuk melakukan langkah langkah percepatan,” tutur Irjen Pol. Istiono. 

Selain itu, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat lima titik check point untuk melakukan pemantauan pengetatatan mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah. Hal ini juga untuk mempercepat penanganan penyembuhan covid-19.

Saat ini, Polri juga terus menggenjot proses vaksinasi massal terhadap masyarakat sebagai upaya pencegahan terpapar covid-19. Di Indonesia terdapat 17 wilayah zona merah, 331 kabupaten kota yang zona oranye, zona kuning 158 kabupaten kota dan delapan zonahijau.

“Wilayah ini (Cipayung) masuk dalam zona merah. Sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi. Polri melakukan langkah-langkah percepatan vaksinasi kemudian memerangi covid-19 sampai ujung RT-RW,” jelas Kakorlantas. 

Polri terus melakukan memonitor ke tempat-tempat keramaian yang berpotensi terjadi penyebaran covid-19. Seperti lokasi wisata dan dan pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments