Samosir – Marianna Foundation tergerak untuk turut berpartisipasi laksanakan vaksinasi massal Covid-19 dengan pemerintah didalam hal ini bersama dengan Kodam-1/BB di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Vaksinasi massal dilakukan kegunaan memenuhi pencapaian tujuan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat terlebih lokasi Samosir di dua Kecamatan yakni Pangururan dan Simanindo.

Melihat situasi ini Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara bersama dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) tergerak untuk turut berpartisipasi dalam mencukupi pencapaian target Vaksinasi Covid-19 secara massal bersama dengan konsep 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat terhadap tanggal 26 sampai 27 Juli 2021. Sedangkan untuk vaksinasi dosis ke-2 akan digelar beberapa minggu sesudah itu di daerah dan wilayah yang sama.

“Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena jadi pintu muncul masuk pengunjung ke dan berasal dari Samosir dan masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19. Berbagai cara tentu telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemda Samosir sendiri,” ujar juru bicara Marianna Foundation, Mahidin Simbolon lewat info tertulis, Senin (26/7/2021).

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu termasuk melibatkan tenaga kebugaran setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan udah dijalankan tim Marianna Foundation yang berkoordinasi bersama dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan dan juga Simanindo,” memahami Mahidin.

Diharapkan masyarakat di ke dua Kecamatan ini tergerak termasuk hatinya untuk datang, bersedia divaksin sebagai keliru satu cara yang dijalankan untuk menaikkan kekebalan tubuh menahan serangan virus Covid-19, tapi dikehendaki selamanya taat pada arahan pemerintah bersama melaksanakan 5 M.

“Selain pertolongan suntik vaksin Covid-19 gratis, kita terhitung dapat membagikan dana puding bagi warga sehingga bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 manfaat menahan penyebaran virus corona,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments